Blogger templates

SDN KEMAYORAN 14 PETANG MENYELENGGARAKAN SEKOLAH GRATIS UNTUK SISWA

Informasi ppdb Online


INFORMASI PPDB (PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU) ONLINE SMP NEGERI 193 JAKARTA
TAHUN PELAJARAN 2012 - 2013

1. Pendaftaran Calon Siswa.
a. Pra-Pendaftaran .
1). Calon siswa yang berasal dari luar Provinsi DKI Jakarta melakukan pra-pendaftaran di sekolah yang ditunjuk dengan mengisi formulir yang disediakan dengan melampirkan foto-copy Nilai UASBN SD/MI yang telah dilegalisasi untuk mendapatkan formulir pendaftaran.
2) Calon siswa lulusan SD/MI sebelum tahun 2011/2012 asal DKI Jakarta dan luar negeri yang sudah mengikuti tes setara UASBN di Dinas Dikdas DKI Jakarta c.q Bidang TK/SD/PLB melakukan pra-pendaftaran sekolah yang ditunjuk dengan mengisi formulir pendaftaran.
3) Sekolah tempat Pra-pendaftaran. (tanggal 16 s.d.  23 Juni 2012 On line)
4) Pra Pendaftaran langsung (21 – 23 Juni 2012)
a. SMP Negeri 216 Jakarta Pusat
b. SMP Negeri 30 Jakarta Utara
c. SMP Negeri 45 Jakarta Barat
d. SMP Negeri 215 Jakarta Barat
e. SMP Negeri 177 Jakarta Selatan
f. SMP Negeri 41 Jakarta Selatan
g. SMP Negeri 92 Jakarta Timur
h. SMP Negeri 103 Jakarta Timur
i. SMP Negeri 255 Jakarta Timur

Persyaratan :
1. Foto copy daftar Koletif  Nilai UASBN (cetakan dari dinas setempat)
2. Surat Keterangan dari sekolah asal diketahui oleh Dinas Pendidikan setempat.
3. Wajib mencantumkan no. peserta UASBN dan NISN (Nomor Induk Siswa Nasional)
 b. Pendaftaran Tahap I dimulai tanggal 23  s.d.  30 Juni 2012
1) Calon siswa yang sudah mempunyai formulir pendaftaran dapat mendaftar di SMP Negeri terdekat.
2) Calon siswa dapat memilih 3 (tiga) sekolah tujuan berbeda.
3) Calon siswa yang diterima pada tahap pertama tetapi tidak lapor diri sesuai dengan jadwal yang ditentukan dinyatakan mengundurkan diri dan tidak dapat mendaftarkan pada tahap II.
c. Pendaftaran Tahap II.
1) Apabila calon siswa tidak diterima pada tahap pertama, maka siswa yang bersangkutan diberi kesempatan mendaftar pada pendaftaran tahap kedua ke sekolah yang daya tampungnya belum terpenuhi.
2) Tata cara pendaftaran seleksi Tahap II seperti pada tata cara pen-daftaran seleksi PSB Tahap I.
3) Calon siswa yang sudah diterima pada seleksi tahap II tetapi tidak lapor diri sesuai dengan jadwal yang ditentukan dinyatakan mengundurkan diri.
 2. Seleksi.
a. Dasar
1) Berdasarkan Daya tampung SMP tersebut.
2) Hasil UASBN.
b. Tata Cara dan Materi Seleksi.
1) Seleksi masuk SMP Negeri berdasarkan Nilai UASBN murni di-proses menggunakan komputer secara online Real Time Sistem.
2) Jumlah siswa yang diterima di SMP Negeri sesuai dengan daya tampung yang telah ditetapkan.
3) Peringkat siswa untuk setiap sekolah ditetapkan berdasarkan hasil UASBN.
4) Calon Peserta didik yang berprestasi dalam bidang akademik juara I tingkat provinsi, juara 1, 2, 3 tingkat nasional (OSN dll) dengan menunjukan sertifikat atau surat keterangan kejuaraan lomba dan menyerahkan foto copynya mendapatkan prioritas diterima di SMP Negeri tanpa melalui PSB Online Real Time Sistem.
 5) Calon Peserta Didik yang berprestasi dalam bidang Non Akademik (Olah raga, Seni dan Budaya) juara I tingkat Provinsi, juara 1, 2, 3 tingkat nasional yang diselenggarakan melalui jalur kedinasan / Pemda dengan menunjukan sertifikat atau surat keterangan kejuaraan lomba dan menyerahkan foto copy rapor kelas 4,5,6 dengan nilai rata-rata minimal 7,0 mendapatkan prioritas diterima di SMP Negeri tanpa melalui PDB Online Real Time Sistem. (21 - 22 mei 2012).
 LAIN - LAIN.
1. Biaya PDB tingkat SMP Negeri gratis dan  bersumber dari dana BOS dan BOP.
2. Biaya PDB calon siswa SMP Negeri dari luar Provinsi DKI Jakarta dan tamatan sebelum tahun pelajaran 2010/2011 ditanggung oleh calon siswa dan dikelola oleh Rayon PSB.
3.  Untuk peserta dari luar Wilayah DKI Jakarta harus melakukan pra pendaftaran di SMP yang di tunjuk (di SMPN 92 Jl. Perhubungan XII Rawamangun Tlp : 0214713051 dan SMPN 255 Jl. Raden Inten Duren Sawit Tlp. 0218601993) dan quotanya 5% untuk luar dki. Untuk peserta dari wilayah DKI akan di beritahukan oleh kepala SD masing-masing. untuk keterangan lebih lanjut belum bisa kami sampaikan karena Juknis dan Juklak PSB belum ada.
4.Daya Tampung SMP Negeri 193 Jakarta tahun pelajaran 2012/2013 adalah : 7 kelas SSN x 36 siswa dan rencana untuk kelas Bilingual adalah : 1 kelas x 30 siswa.


POSTINGAN BLOG LAINNYA

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Keritik dan Saran kami terima dari pengunjung blogspot