Blogger templates

SDN KEMAYORAN 14 PETANG MENYELENGGARAKAN SEKOLAH GRATIS UNTUK SISWA

Padamu Negeri (NUPTK) 2013

Data Baru NUPTK 2013

Sejak Mei 2013 cari data NUPTK mudah dan siap melayani usul NUPTK online. Situs baru http://padamu.kemdikbud.go.id adalah merupakan PADAMU NEGERI (singkatan dari Pangkalan Data Penjaminan Mutu Pendidikan Negara Kesatuan Republik Indonesia) dan sebagai Layanan Sistem Informasi Terpadu Online yang dibangun oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan – Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK-PMP).
Situs yang diluncurkan pada 20 Mei 2013, memiliki spirit kebangkitan nasional sebagaimana nama situsnya. Sebagai layanan dengan sistem terpadu, situs padamu akan menyajikan layanan-layanan tentang data pokok pendidikan (dapodik) yang siap dimanfaatkan oleh LPMP, Dinas Pendidikan, PTK, siswa, komite sekolah.
1. Pemutakhiran NUPTK 2013
Mulai awal Juni akan dilakukan pemutakhiran data NUPTK yang dapat dilakukan oleh masing-masing PTK atau melalui operator sekolah/Dinas Pendidikan.
Prosesnya, PTK mencari  data NUPTK pada situs padamu.kemdikbud.go.id kemudian mengunduh formulir dan selanjutnya mencetak untuk diisi dan dilengkapi berkas termasuk pas foto.
2. Akun Operator
Setiap sekolah, nantinya akan tersedia operator yang mengendalikan data pokok pendidikan. Akun sekolah diperoleh melalui Dinas Pendidikan Kab/Kota.
3. Mudahnya Cari Data NUPTK
Situs padamu.kemdikbud.go.id benar-benar memberi layanan yang mudah dalam hal pencarian data NUPTK. Meskipun tidakl hafal NUPTK, data pun tetap dapat dilacak dengan mudah.

Prosedur Pencarian Data NUPTK

(1) Masuk situs PADAMU NEGERI (klik teks ini). Atau klik poster “unduh formulir” di bawah.
Akan terlihat bingkai untuk mengetik Nama atau NUPTK dan Kota lokasi Sekolah Induk.
  • Ketik NUPTK, atau ketik nama. Jika mengetik nama maka akan muncul nama-nama yang sama, sehingga mungkin menghasilkan beberapa halaman. Tapi, tetap mudah dicari karena dilengkapi dengan nama sekolah/instansi.
  • Untuk kota lokasi, silakan ketik langsung nama kab/kota. Misalnya KEDIRI, maka akan muncul pilihan Kab. Kediri dan Kota Kediri.
1-unduh formulir nuptk 2013
(2) Klik Cari Data
Hasilnya sebagai berikut.
hasil cari nuptk online
a. Data yang dicari muncul di bagian bawah.
b. Klik ikon detil (tanda panah merah), maka akan tampil data detil pemilik NUPTK.
c. Klik “Unduh” akan muncul pertanyaan, pilih jawaban yang sesuai kemudian klik “unduh formulir AO”
(3) Formulir yang diunduh (format pdf) untuk dicetak kemudian diisi dan dilampiri berkas sesuai yang tersebut di bagian bawah formulir.
Selamat mencoba, mudahnya cari data NUPTK.


POSTINGAN BLOG LAINNYA

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Keritik dan Saran kami terima dari pengunjung blogspot