Blogger templates

SDN KEMAYORAN 14 PETANG MENYELENGGARAKAN SEKOLAH GRATIS UNTUK SISWA

TK Didorong Masuk Wajib Belajar

Ibu Negara Ani Yudhoyono yang juga sebagai Bunda PAUD Nasional, mengatakan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), diminta mempertimbangkan untuk menjadikan TK masuk ke dalam Program Wajib Belajar.

Sebab, Taman Kanak-kanak (TK) yang merupakan bagian dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah basic eduction yang tidak bisa diabaikan. Selain itu, usia 0-6 tahun adalah masa usia emas bagi anak. Pada fase itulah perkembangan mental dan spiritual anak akan terbentuk.
Sampai saat ini, jumlah anak usia 0-6 tahun mencapai 32,7 juta jiwa. Dari jumlah tersebut, baru 12,6 juta anak (38,57%) yang terlayani pendidikannya. Untuk itu, paling tidak ada tiga hal yang harus diperhatikan pemerintah untuk meningkatkan angka partisipasi kasar (APK) anak dalam pendidikan.
Ibu Negara juga mengatakan, pembangunan lembaga PAUD berbanding lurus dengan APK, apalagi pemerintah telah mencanangkan program Satu Desa Satu PAUD. Dari data yang ada, jumlah PAUD pada 2011 sebanyak 140.309 lembaga, pada 2012 menjadi 162.748 lembaga.
sumber : Suara Merdeka
- See more at: http://kantorberitapendidikan.net/tk-didorong-masuk-wajib-belajar/#sthash.IReTCin9.dpuf


POSTINGAN BLOG LAINNYA

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Keritik dan Saran kami terima dari pengunjung blogspot